Home » Obat Perangsang » Libido Wanita

Libido Wanita

Libido secara umum berarti gairah seksual. Menurut Dokter Ferryal Loetan, libido adalah nafsu atau keinginan seksual dari seseorang. Tinggi besarnya libido tergantung kinerja dari hormon tubuh. Kalau hormon anda meningkat, maka libido akan meningkat, begitu juga sebaliknya. Dalam hubungan suami istri, seiring berjalannya waktu, gairah seks pasangan seperti meredup. Ada yang berpendapat hal ini terjadi karena semakin bertambahnya usia, libido wanita semakin berkurang. Ini mitos atau fakta ? karena banyak juga mitos dan fakta tentang libido yang mungkin belum anda ketahui. Kita akan membahasnya satu persatu, agar anda tahu apa yang sebenarnya.

1. Mitos : Libido pria lebih besar daripada libido wanita

Fakta : tidak benar. Besar kecilnya libido dipengaruhi oleh lingkungan, baik wanita atau pria. Tempat anda dibesarkan, gaya hidup, pendidikan, dan kebiasaan mempengaruhi libido anda. Libido pada wanita sendiri sebenarnya tidak kecil, hanya wanita jarang menunjukkannya karena budaya yang biasanya sudah diajarkan sejak kecil. Untuk membuat wanita menunjukkan gairahnya, anda tidak perlu meraba atau mencium pasangan anda. Hanya dengan memberikan perhatian lebih kepada pasangan, anda sudah bisa membuat libido pasangan anda meningkat.

2. Mitos : kehamilan dan pasca melahirkan membuat perubahan pada hormon wanita sehingga libidonya berkurang

fakta : tidak benar. Yang menyebabkan berkurangnya gairah seks saat wanita hamil dan pasca melahirkan mungkin karena masalah kesehatan. Tubuh yang lelah dan kurang fit membuat pasangan anda malas untuk bercinta. Memang benar kehamilan membuat hormon berubah, tetapi berkurangnya gairah seks bisa disebabkan karena masalah psikologis. Rasa tidak percaya diri wanita karena tubuhnya pasca melahirkan yang masih besar atau karena sedang mengandung yang membuat wanita takut menyakiti bayi jika berhubungan intim. Padahal, sebenarnya anda bisa berhubungan intim seperti biasa, tetapi gunakan posisi standar yang aman saja.

3. Mitos : Sulit untuk mencapai orgasme karena libido bermasalah

Fakta : tidak benar. Masalahnya bukanlah karena libido. Bentuk alat kelamin wanita berbeda dengan pria. Alat kelamin wanita banyak terdapat di bagian dalam. Sehingga untuk mendapat rangsangan dan mencapai orgasme pasti butuh waktu yang berbeda dari pria. Setiap wanita juga memiliki kedalaman kelamin yang berbeda. Itulah yang membuat waktu untuk mencapai orgasme setiap wanita berbeda. Butuh pengertian dari anda pria bahwa untuk mencapai kepuasan berdua dibutuhkan usaha dari kalian berdua. Pria harus mengerti keadaan wanita dan apa keinginannya, sampai akhirnya bisa mencapai kepuasan puncak bersama.

4. Mitos : Alat kontrasepsi membuat gairan seks anda berkurang

Fakta : tidak benar. Alat kontrasepsi wanita sebenarnya adalah hormon yang dimasukkan kedalam tubuh. Jika anda memasukkannya dengan benar dan tepat, ketabilan hormon tidak akan terganggu. Memang, jika anda memasukkannya dengan salah memang akan mengakibatkan perubaha hormon yang mempengaruhi libido. Jadi, sebelum anda memasukkan alat kontrasepsi, anda sebaiknya periksa dan konsultasi ke dokter dahulu.

5. Mitos : Meminum minuman beralkhohol membuat gairah seks anda meningkat dan menggebu-gebu

Fakta : tidak benar sepenuhnya. Alkhohol membuat imajinasi dalam pikiran anda. Membuat anda berpikir bahwa anda adalah manusia paling menarik, seksi, dan gairah bercinta anda akan meletup-letup, tetapi semua itu hanya semuentar. Semu. Mengkonsumsi alkhohol juga tidak baik untuk kesehatan. Sehingga anda tidak perlu mengkonsumsi alkhohol hanya untuk bercinta dengan pasangan anda.

6. Mitos : terlalu sering menggunakan sextoys membuat anda kehilangan gairah saat bercinta dengan pasangan anda.

Fakta : hal itu bisa terjadi jika anda terlalu sering menggunakan sextoys sendirian sehingga membuat anda kecanduan. Saat anda sudah kecanduan, anda akan kesulitan mendapat kepuasan saat berhubungan intim dengan pasangan tanpa menggunakan sextoys. Anda boleh menggunakan sextoys, tetapi hanya sekali-sekali saja. Untuk membuat variasi dalam gaya bercinta anda bersama pasangan.

7. Mitos : Wanita yang tidak pernah bercinta memiliki libido yang sedikit

Fakta : tidak benar. Sejak manusia mengalami masa puber pada umur 17 – 21 tahun, hormonnya akan menigkat dan bekerja lebih aktif.  Bahkan, di usia ini orang akan lebih mudah terangsang. Jadi, besar kecilnya libido tidak berpengaruh pada wanita yang sudah atau belum pernah bercinta. Mitos seperti ini muncul karena, wanita biasa memendam libido dengan berolahraga, tidur, atau aktifitas lain yang membuatnya tetap sibuk.

8. Mitos : Saat anda berusia 40 tahun, frekwensi bercinta anda berkurang yang berarti  libido anda akan turun dengan drastis

Fakta : tidak benar. Usia tidak berpengaruh pada  hasrat bercinta anda. Menurut penelitian, libido pada wanita tidak terpengaruh dengan usia. Cinta dan perhatian anda dan pasangan memegang pengaruh penting dalam hubungan bercinta.  Karena bercinta berbeda dengan seks. Bercinta bisa diartikan juga keinginan dan hasrat untuk disayang, dimanja, dan disentuh. Dengan melakukan hal tersebut, libido anda dan pasangan akan tetap tinggi.

9. Mitos : Memendam libido bukanlah suatu masalah
Fakta : tidak benar. Libido yang dipendam dan ditekan mempengaruhi jiwa anda.  Hal ini bisa membuat keinginan anda untuk bercinta akan menurun dan seolah-olah menghilang. Ini disebut frigiditas atau ketidakmampuan wanita untuk menimbulkan hasrat seksual. Frigiditas terjadi karena masalah psikologis. Dalam waktu lama hal ini bisa menyebabkan depresi.

Sebenarnya, masih banyak mitos tentang libido wanita yang ada di masyarakat, tetapi tidak semuanya bisa dibahas disini. Yang perlu anda ketahui adalah, sebagian besar dari mitos tersebut adalah tidak benar dan anda tidak harus percaya sepenuhnya terhadap mitos tersebut.


Anda Serius Ingin Memperbesar Penis Anda?, Ingin membuat penis menjadi lebih keras? Ingin tampil lebih percaya diri di depan Istri?
Silahkan Klik
Disini
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*