Home » Impotensi » 4 Cara Mengatasi Impotensi

4 Cara Mengatasi Impotensi

Cara mengatasi impotensi bukanlah perkara yang bisa disepelekan. Berbagai cara mengatasi impotensi nantinya tidak bisa dilakukan jika tidak diiringi dengan keinginan yang kuat. Impotensi merupakan penyakit yang sering membuat masalah dalam berumah tangga.

Kebutuhan seksual antar pasangan yang memuaskan satu sama lain ditengarai menjadi hal wajib dalam sebuah ikatan rumah tangga sehingga jika sang pria memiliki penyakit impotensi, gairah seksual istri tidak akan tersalurkan dengan maksimal. Dari rasa ketidakpuasan inilah pada umumnya akan membuat masalah-masalah baru dalam rumah tangga.

Apa itu Impotensi?

Kata impotensi sering kita dengar dari candaan teman atau sahabat jika kedapatan lemas dalam melakukan aktifitas. Hal ini karena memang ada kolerasi antara fisik yang lemas dengan impotensi. Impotensi adalah kondisi alat kelamin pria tidak bisa atau tidak mampu mempertahan ereksinya dalam waktu yang lama ketika berhubungan seksual dengan pasangannya.

Dalam istilah medis impotensi adalah keadaan disfungsi ereksi. Pada kondisi normal hubungan seksual, pria akan mampu bertahan 15-30 menit sebelum mengeluarkan spermanya atau bahkan beberapa orang mampu bertahan lebih lama dari waktu tersebut. kondisi badan saat mengeluarkan sperma akan terasa nikmat dan puas akan tetapi diiringi rasa capek yang luar biasa pula.

Kondisi ini akan menjadi masalah ketika seseorang hanya bertahan kurang dari waktu normal atau mengeluarkan sperma sebelum mencapai rasa puas. Sehingga kondisi fisik akan menurun sebelum merasakan kenikmatan. Hal ini tentunya akan membuat pasangan merasa tidak nyaman. Darisinilah kolerasi istilah impotensi dengan tubuh yang mudah lemas ketika beraktifitas dimaksudkan.

Apa Penyebab Impotensi Sebenarnya?

Impotensi sering terjadi pada seseorang yang mulai beranjak pada 40 tahun ke atas. Faktor alami tubuh yang mengalami penurunan fungsi organ akan mempengaruhi kinerja anggota tubuh tak terkecuali bagian vital pada pria. Akan tetapi bukan hanya faktor proses penuaan yang menjadi sebab impotensi, banyak sekali kasus yang menunjukkan impotensi dapat menyerang pada usia yang relatif muda, lantas apa saja penyebabnya? Simak penjelelasan berikut :

Gangguan Emosi dan Psikologi

Masalah-masalah di sekitar kita yang terkadang menumpuk dan tidak bisa terpecahkan dengan mudah seringkali berdampak pada emosi dan psikologi dalam diri kita. tekanan-tekanan ini nantinya akan membuat rasa stres berlebihan sehingga ketika dalam kondisi tersebut seseorang cenderung tidak mampu untuk mendapatkan ereksi yang diinginkan.

Kondisi sel otak yang tidak terstimulus mengakibatkan gangguan pada fungsi organ lainnya. Sehingga pada orang yang terlalu lelah bekerja akan sulit untuk diajak berhubungan badan dalam jangka waktu yang lama.

Pola hidup Yang Tidak Sehat

Sebelum pemerintah mengubah peringatan pada bungkus rokok seperti saat ini, dulunya kita sering mendapati dalam setiap bungkus rongkok terdapat tulisan rokok menyebabkan berbagai penyakit salah satunya adalah impotensi. Hal ini benar adanya karena kandungan zat yang terdapat pada rokok bisa mengganggu sistem saraf kerja yang berada pada daerah vital laki-laki.

Oleh karenanya rokok bisa dikategorikan kedalam pola hidup yang tidak sehat. Bukan hanya rokok, minum minuman berakohol dengan kadar yang berlebihan dengan intensitas tinggi juga bisa mengganggu sistem organ pada tubuh. Bahkan zat yang terdapat pada minuman berakohol lebih beresiko merusak organ daripada zat yang ada dalam rokok.

Jadi bisa dipastikan bahwa jika seseorang memiliki kebiasaan merokok dan minum alkohol akan mempunyai resiko besar untuk terjangkit penyakit ini. adapun hal lain yang termasuk dalam pola hidup yang tak sehat diantaranya adalah makan makanan junkfood, malas berolahraga, kurang menjaga kebersihan, dan terkena banyak polusi udara.

Gangguan Fisik karena Sakit

Gangguan-gangguan ini ada yang bersifat alami adapula yang bersifat bawaan dari penyakit lainnya. Pada gangguan alami kondisi cacat fisik karena cacat atau kecelakaan bisa menjadi faktor impotensi. Sedangkan gangguan bawaan penyakit lain juga bisa menjadi faktor impotensi. Contoh misalnya terkena penyakit stroke, diabetes, atau osteoporosis. Penyakit-penyakit ini sedikit banyak juga berpengaruh pada disfungsi ereksi pada tubuh penderitanya.

Lantas Bagaimana Cara Mengatasi Impotensi dengan Tepat?

Impoten bukanlah penyakit mematikan akan tetapi juga tidak bisa dianggap remeh. Sifat impoten yang dapat mengganggu kebutuhan utama manusia dalam bereproduksi membuatnya menjadi salah satu penyakit yang harus diwaspadai dan diperhatikan.

Terdapat banyak cara untuk mengatasi penyakit impotensi, jadi sebelumnya penyebab impotensi harus teridentifikasi terlebih dahulu. Sehingga pengobatan yang dilakukan nantinya bisa lebih cepat dan maksimal. Berikut beberapa cara untuk mengatasi impotensi yang dialami pria :

  • Kurangi Stres dengan Refreshing

Stres merupakan gejala yang sering dialami pada impotensi. Aktifitas berlebihan dan fikiran yang penat seringkali menjadikan seseorang stress. Oleh karena itu jika mengalami disfungsi ereksi karena stres ada baiknya anda ajak keluarga atau teman anda untuk refreshing sejenak menghilangkan penat dan menjernihkan fikiran. Pantai, pegunungan, tempat wisata, tempat bermain merupakan beberapa tempat yang bisa anda pilih untuk menghilangkan stres.

  • Membina hubungan baik dengan pasangan

Menjalin komunikasi dengan pasangan akan sangat membantu dalam penyembuhan dari penyakit ini. saling keterbukaan dan perasaan saling memiliki akan lebih memotivasi pasangan yang terkena gangguan disfungsi ereksi ini. bagi pihak perempuan agar lebih membantu pasangannya untuk perlahan-lahan bangkit dari penyakit ini.

Quality Time bisa menjadi salah satu alternatif untuk menjadikan hubungan semakin mesra. Sedangkan bagi laki-laki jangan malu-malu untuk terbuka akan masalah pada pasangannya, karena dengan berbagi cerita setidaknya beban akan terasa lebih ringan dan mudah menemukan solusi.

  • Memulai pola hidup yang sehat

Memilih makanan yang masuk ke dalam tubuh merupakan hal yang penting untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kinerja organ di dalamnya. Makanan yang mempunyai serat dan nutrisi tinggi akan sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk mengalirkan darah keseluruh tubuh tak terkecuali aliran darah pada organ vital sehingga bisa terhindar dari resiko impotensi.

Makanan ini nantinya akan menjadi asupan energi agar tubuh selalu terjaga dan sehat sehingga bisa membuat hubungan seksual bertahan lebih lama. Bukan hanya makanan yang dijaga, asupan lain yang masuk kedalam tubuh juga harus diseleksi dengan benar. mengurangi konsumsi rokok dan minnuman berakohol misalnya, awalnya akan terasa sulit dan tidak nyaman akan tetapi manfaatnya dikemudian hari akan membuat tidak menyesal.

  • Olahraga yang teratur

Olahraga yang teratur membuktikan dapat menjadikan tubuh lebih bugar. Selain itu olahraga bisa meningkatkan kinerja jantung untuk mengedarkan darah ke seluruh tubuh sehingga bagian-bagian tubuh mampu bekerja dengan maksimal. Selain itu dengan berolahraga, tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit yang bisa mempengaruhi disfungsi ereksi.

Olahraga pagi hari dan sore hari akan sangat dianjurkan mengingat kondisi udara pada waktu tersebut sangat baik untuk paru-paru dan juga olahraga pada pagi dan sore hari bisa dijadikan untuk sarana refreshing dan menjernihkan fikiran sebagaimana pada bagian awal cara mengatasi impotensi.


Anda Serius Ingin Memperbesar Penis Anda?, Ingin membuat penis menjadi lebih keras? Ingin tampil lebih percaya diri di depan Istri?
Silahkan Klik
Disini