Home » Tips Seksual » 7 Manfaat Daun Jarak Pagar

7 Manfaat Daun Jarak Pagar

Manfaat daun jarak pagar sangatlah beragam. Ya, hal ini dikarenakan sebab daun jarak mempunyai banyak kandungan seperti kaempferol, quercetion, astragalin, nicotiflorin dan lain-lain, yang mana berperan dalam proses untuk mengobati penyakit. Daun jarak pagar sendiri ukurannya tidak begitu sedang, dengan warna hijau kekuning-kuningan. Tetapi, ada pula daun jarak yang memiliki warna merah.

Selain itu, tanaman daun jarak ini memang sudah menjadi suatu tanaman yang kaya akan manfaat, karena tidak hanya dijadikan sebagai obat herbal namun juga sebagai bahan bakar. Nah, sehubungan dengan penjelasan tersebut, kami akan berikan ulasan mengenai manfaat yang terkandung dari daun jarak pagar. Oke, baca dan simaklah pembahasannya berikut di bawah ini ya.

Daun Jarak Pagar Bermanfaat Untuk Menurunkan Panas Pada Buah Hati Anda

Daun jarak pagar berguna dalam menururunkan panas bayi. Bagaimana langkah untuk mengolahnya? Siapkanlah dua hingga tiga lembar daun jarak. Jangan lupa cuci atau bersihkan terlebih dahulu. Bila sudah bersih, oleskanlah minyak makan yang tentunya masih baru.

Setelah itu, panaskanlah daun jarak pagar kurang lebih dua menit hingga panas sudah merata. Berikutnya, letakkanlah daun jarak pagar tersebut pada punggung dan perut bayi. Agar daun jarak pagar tidak gampang terlepas saat diletakkan, letakkanlah pada bagian gurita bayi. Sangat mudah bukan caranya? Para bunda bisa mencoba cara ini di rumah.

Daun Jarak Pagar Bermanfaat Untuk Obat Rematik

Penyakit rematik ini kerap kali menyerang mereka yang sudah berusia lanjut. Dalam menangani penyakit rematik, Anda bisa membuat obat herbalnya lho dengan menggunakan daun jarak pagar. Cara untuk membuat obat tradisional tersebut adalah dengan mempersiapakn kurang lebih lima sampai delapan daun jarak pagar.

Setelah itu, bersihkanlah. Bila sudah selesai, tumbuklah daun jarak pagar tersebut dan campurkan dengan sedikit air hangat. Dari hasil tumbukan daun jarak, oleskanlah tumbukan daun jarak ke bagian yang terserang rematik. Lakukanlah secara teratur kurang lebih tiga kali seharinya. Agar nantinya Anda terbebas dari penyakit rematik.

Daun Jarak Pagar Bermanfaat Dalam Melancarkan Buang Air Besar

Manfaat berikutnya dari daun jarak pagar ialah dapat melancarkan buang air besar. Cara untuk mengolahnya adalah dengan menyiapkan daun jarak pagar secukupnya kurang lebih enam hingga delapan helai. Bila sudah bersihkanlah dan kukuslah. Daun jarak pagar tersebut nantinya dapat Anda makan untuk lalapan. Dengan Anda mengkonsumsi daun jarak pagar, hal itu sangatlah berperan dan membantu dalam mengobati susah buang air besar, dan pastinya buang air besar menjadi lancar.

Daun Jarak Pagar Bermanfaat Dalam Memperbesar Alat Vital Pria

Daun jarak pagar ini dapat membantu Anda para pria yang ingin memperbesar alat vital Anda. Langkahnya yaitu dengan siapkanlah sepuluh lembar daun jarak pagar dan satu buah jeruk nipis, beserta minyak zaitun. Nah, kemudian tumbuklah daun jarak yang telah disediakan dengan jeruk nipis tersebut sampai menyatu menjadi satu. Bila sudah, Anda dapat melakukan pemijatan pada alat vita dengan mengguanakan alat vital, dan kemudian disusul dengan ramuan daun jarak dan jeruk nipis yang sudah ditumbuk dengan halus.

Daun Jarak Pagar Bermanfaat Untuk Obat Kurap

Obat tradisional untuk kurap dapat diatasi dengan memanfaatkan daun jarak pagar. Bagaimana langkah pengolahannya? Cucilah daun jarak pagar hingga bersih. Bila sudah, rendamlah daun jarak pagar dalam suatu minyak kelapa dengan waktu beberapa jam. Selanjutnya, panaskanlah.

Untuk berikutnya, letakkanlah daun jarak pagar pada kulit yang terserang kurap, dan kemudian tutuplah kulit yang terkena kurap dengan kain semisalnya kain katun. Tunggulah sampai semalam. Dan lakukanlah langkah tersebut secara teratur demi kesembuhan Anda untuk mengobati kurap. Cara tersebut cukup mudah bukan, untuk Anda lakukan?

Daun Jarak Pagar Bermanfaat Untuk Mengatasi Keputihan

Keputihan pada wanita dapat ditangani dengan memanfaatkan daun jarak pagar. Pastinya Anda bertanya-tanya, bagaimana saja langkah-langkahnya? Siapkanlah daun jarak pagar kurang lebih tujuh sampai sepuluh lembar. Kemudian, bersihkanlah daun tersebut. Bila sudah Anda bersihkan, tumbuklah daun jarak pagar sampai halus. Nah, untuk selanjutnya, seduhlah tumbukan daun jarak pagar dengan air panas sampai dingin.

Bila air tersebut sudah dingin, peraslah airlah dan nantinya gunakanlah air tersebut yang mana ditujukan untuk membasuh vagina Anda. Hal tersebut bila Anda lakukan secara teratur dapat mengatasi keputihan. Ya, daun jarak pagar sendiri memiliki kandungan yaitu palvonoid dan saponin yang berperan dalam mengurangi berkembangnya jamur yang dapat menyebabkan adanya keputihan pada wanita.

Daun Jarak Pagar Bermanfaat Untuk Mengobati Sariawan dan Luka

Sariawan kerap kali terjadi karena penderita kekurangan konsumsi vitamin C, adanya panas dalam, dan lain sebagainya. Apakah Anda tahu bila daun jarak pagar khususnya pada bagian getahnya dapat mengobati sariawan lho. Langkahnya ialah dengan mengambil getah daun jarak pagar dengan menggunakan cotton bud, dan kemudian tempelkanlah getah tersebut ke bagian yang terserang sariawan.

Untuk mengobati luka pun juga sama dengan apa yang dilakukan untuk obat sariawan, jadi Anda pun bisa juga untuk menempelkan getah daun jarak pagar ke bagian yang terkena luka seperti tangan, kaki, dan lain-lain. Maka dari itu, selamat mencoba. Mudah dan praktis bukan caranya?

Memang, setiap tanaman dalam proses pengolahnnya pasti ada efek yang akan ditimbulkan. Untuk daun jarak pagar ini, khususnya dalam minyaknya, terkadang dapat memicu adanya gangguan atau pun reaksi pada kulit. Tidak hanya itu, kerap pula menimbulkan diare, maag, iritasi usus, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, bagi mereka yang baru menjalankan operasi, untuk dapat menghindari penggunaan minyak dari daun jarak pagar. Maka, berhati-hatilah, jangan berlebihan dalam konsumsi atau pun menggunakan daun jarak pagar sebagai obat. Bila efek samping tersebut terjadi secara terus menerus, sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter, untuk penanganan yang lebih tepat.

Dari adanya ulasan tersebut mengenai kegunaan daun jarak pagar sebagai obat tradisional untuk menurunkan panas pada bayi, obat rematik, melancarkan buang air besar, memperbesar alat vital pria, obat kurap, mengatasi keputihan, dan mengobati sariawan serta luka, semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda dalam untuk mengolah tanaman sebagai obat tradisional.

Tidak hanya itu, hal tersebut juga dapat memberikan manfaat bagi Anda bahwa tanaman herbal pun sangatlah berperan untuk kesembuhan penyakit di era saat ini. Maka dari itu, dengan Anda mengetahui dan lebih memahami khasiat dari tanaman daun jarak pagar yang memang mudah Anda temui di lingkungan sekitar, Anda pun bisa membuat ramuan dengan praktis dan mudah dari rumah, serta efek samping yang dapat ditimbulkan. Dengan itu, manfaat daun jarak pagar akan tetap lestari hingga saat ini dan Anda bisa lebih berhati-hati dalam mengolahnya untuk digunakan sebagai obat herbal.


Anda Serius Ingin Memperbesar Penis Anda?, Ingin membuat penis menjadi lebih keras? Ingin tampil lebih percaya diri di depan Istri?
Silahkan Klik
Disini