9 Cara Merawat Penis yang wajib Diketahui

Cara merawat penis seringkali dilupakan oleh pria, dan secara sadar atau tidak sadar melupakan tentang perawatan penis sendiri. Memang penis adalah bagian yang sangat tertutup, namun bukan berarti tidak membutuhkan perawatan tersendiri. Akan sangat berbahaya bagi banyak pria jika tidak merawat penis dengan baik dan benar. Selain untuk menjaga kebersihannya, merawat penis juga bisa menjaga fungsi dari penis sehingga tidak terjadi disfungsi pada penis.

Akan membutuhkan perawatan yang sangat ekstra hanya untuk membereskan masalah pada penis jika tidak dirawat dengan baik dan benar. Namun terlebih dahulu, anda harus mengetahui bahaya jika tidak membersihkan penis dengan baik dan benar.
Bahaya dari tidak mengidahkan perawatan penis

Kebersihan alat kelamin memang harus dijaga, tentu bukan hanya waktu tertentu saja, dan bukan hanya pada wanita saja, namun juga pada pria. Karena memang kebersihan adalah hal yang sangat utama pada organ reproduksi. Pada pria, menjaga kebersihan penting dilakukan karena memang jika penis tidak dirawat bisa menyebabkan beberapa penyakit yang mungkin timbul.

Salah satu penyakitnya adalah penyakit infeksi yang mungkin dilakukan, serta resiko terkena kanker penis. Bisa juga terkena infeksi pada saluran kemih, yang memang bisa terjadi tidak hanya sekali, namun berkali kali jika penis tersebut tidak dibersihkan secara rutin.

Memang gambaran yang baik pada penis, adalah penis yang disunat. Pada penis yang belum disunat, akan sulit dijangkau kebersihan pada kulup penis, yang membuat kuman dan bakteri bisa bertumpuk di sekitar kepala penis. Bahkan resiko infeksi karena tidak sunat akan semakin tinggi jika penis tidak diberikan perawatan yang baik.

Untuk menjaga kesehatan dari penis tersebut, anda sebagai pria harus menerapkan beberapa hal dasar yang sangat penting. Beberapa hal dasar yang bisa digunakan dalam merawat penis antara lain

Mengganti celana dalam secara rutin
Dalam perekembangannya, manusia memang menggunakan celana dalam sebagai penyanggah penis agar tidak terlalu mengecap di celana, atau hanya untuk kenyamanan saja. Celana dalam umumya terbuat dari berbagai macam tipe kain. Pastikan juga menggunakan kain yang lembut serta membuat nyaman penis anda. Jangan lupa untuk mengganti celana dalam anda secara rutin.

Alasannya simple, celana dalam yang tidak pernah diganti, akan membuat celana dalam tersebut mudah dihinggapi jamur, dan bisa juga terbilang lembab. Hal ini bisa membuat kontaminasi langsung kepada penis anda, sehingga membuat penis berbau busuk, dan menyebabkan jamur tumbuh di sekitar area yang lembab pada tubuh anda, seperti selangkangan anda.

Tak hanya dari jamur, namun anda bisa beresiko mendapatkan infeksi dari bakteri yang akan berkembang dengan mudah dari celana dalam yang tidak diganti. Hal ini akan berpengaruh banyak kepada kesehatan penis anda, seperti yang telah disebutkan, bakteri ini bisa membuat infeksi pada penis anda.

Rajin mencuci penis
Langkah selanjutnya terbilang sangat mudah untuk dilakukan, karena ketika mandi, otomatis penis anda juga akan ikut basah. Paling tidak dua kali sehari penis anda harus dibersihkan, dengan begitu, anda bisa yakin penis anda akan bersih dari bakteri yang kurang baik pada tubuh.

Selain itu, anda bisa menjaga kelembaban penis anda dengan menggunakan pembersih yang baik dan tidak bersifat keras, seperti sabun bayi. Anda juga bisa membersihkan penis anda dengan air hangat, karena air hangat dipercaya juga selain bisa membersihkan penis, dapat juga memberikan terapi bagi disfungsi pada penis. Selain memang sifatnya yang membuat nyaman saat digunakan.

Rajin juga mencukur rambut kemaluan
Rambut pada kemaluan memang memiliki fungsi tersendiri, namun alangkah baiknya untuk menjaga kebersihan dengan mencukur rambut kemaluan, cukup cukur seperlunya jangan sampai habis, karena memang diperlukan fungsinya.

Rambut kemaluan yang tidak terawat, bisa memberikan efek buruk terhadap penis anda. Seperti suburnya bakteri hidup di area rambut kemaluan anda. Dengan menjaga rambut kemaluan juga, anda sekaligus menjaga kelembaban area sekitar penis anda, sehingga tidak menimbulkan masalah lainnya.

Memperlakukan penis dengan lembut
Pada dasarnya, penis adalah organ reproduksi yang sangat rentan, ada baiknya anda menjaganya dengan sangat lembut. Bukan hanya menjaganya dari benturan benturan yang membuat sakit penis, anda juga bisa menggunakan perawatan yang bersifat lembut.

Pastikan juga anda menggosok penis anda secara lembut, dengan menggunakan pembersih yang aman untuk penis anda. Jika anda menggosoknya secara keras ada kemungkinan menyebabkan infeksi ringan. Selain itu juga, anda bisa menggunakan air hangat untuk melakukan pembersihan penis secara lembut.

Menghindari penggunaan produk yang berdampak ke penis anda
Ada banyak produk yang kemungkinan sangat berbahaya untuk tubuh, yang sekiranya memang harus dihindari. Saat ini sendiri, ada yang namanya parfum untuk celana dalam. Ada baiknya anda tidak menggunakannya untuk menghindari zat berbahaya bersentuhan langsung dengan penis, sehingga mendapatkan masalah pada penis nantinya.

Penggunaan parfum saat menyetrika celana dalam juga ditengarai sebagai zat yang kurang baik, karena memang dari fungsinya sendiri adalah untuk melembutkan saat menyetrika. Alangkah baiknya untuk mulai menyetrika tanpa cairan pelembut tersebut, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Melakukan sunat
Seperti yang telah dibicarakan sebelumnya, bahwa sunat dapat memberikan anda berbagai manfaat, dan pastinya untuk bisa mencegah adanya resiko resiko lain yang bisa membahayakan penis. Manfaat dari melakukan sunat adalah, untuk menjaga kesehatan penis, mengurangi resiko infeksi saluran kemih, terlebih menurunkan resiko terkena penyakit kelamin.

Tidak mengkonsumsi hal hal buruk
Cara merawat penis tidak serta merta dilakukan dari luar tubuh saja, namun anda bisa melakukannya dari dalam. Perbanyak makan makanan yang sehat adalah kunci untuk mendapatkan penis yang sehat, serta menghindari zat yang berbahaya.

Contohnya rokok, karena memang rokok mengandung beragam racun yang cukup berbahaya bagi tubuh, jika terus dilakukan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Hal ini juga berdampak pada penis anda, sehingga penis menjadi kurang sehat, bahkan bisa membuatnya menjadi memiliki disfungsi seksual.

Menjaga kebersihan sehabis berhubungan seksual
Berhubungan seksual memang terkadang rutin dilakukan oleh setiap pasangan, nah untuk itu, banyak pria yang harus membersihkan penis sehabis melakukan hubungan seksual dengan pasangannya. Hal ini untuk memastikan penis sehat, sehingga tidak menyebabkan infeksi dari bakteri yang mungkin didapat sehabis berhubungan seksual. Hal ini juga bisa berguna untuk mencegah penularan penyakit seksual. Untuk hasil yang lebih baik, bisa juga menyarankan pasangan untuk merawat organ reproduksinya, agar bisa sama sama sehat.

Merawat secara serius
Memang cara yang telah disebutkan terbilang sangat mudah, namun banyak pria yang malas untuk melakukannya. Anda bisa melakukannya sendiri dan memperhatikan dengan baik penis anda, apakah sudah diberikan perawatan yang baik atau belum. Kontrol juga penis anda, apakah mengalami kendala dan mendapati adanya gejala penyakit tertentu akibat sebelumnya tidak mengetahui cara merawat penis.


Anda Serius Ingin Memperbesar Penis Anda?, Ingin membuat penis menjadi lebih keras? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini
 

Anda Serius Ingin Memperbesar Penis Anda? Klik Disini