5 Cara Senam Kegel Untuk Pria

Cara senam kegel untuk pria terbaru. Senam kegel akhir-akhir ini semakin meningkat popularitasinya. Karena banyak dilakukan oleh wanita dan juga pria yang sedang akan berhubungan intim. Namun senam kegel adalah jenis senam yang banyak dilakukan oleh ibu yang telah melewati fase kelahiran anak. Namun apakah Anda tahu bahwa manfaat yang didapatkan dari senam kegel bukan hanya bermanfaat bagi ibu yang telah melahirkan saja.

Sehingga tidak salah jika saat ini senam kegel sangat dianjurkan untuk siapapun yang ingin melatih dan juga mengencangkan otot panggul mereka. Anda jangan khawatir, walalupun metode ini dikenal dengan nama senam, namun metode latihan ini tidak memerlukan ketahanan fisik maupun kekuatan fisik lainnya. Cara senam kegel untuk priayang mudah ini sangat cocok bagi siapa pun yang mau melakukannya. Dan kelebihan lainnya, senam kegel bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun sesuka Anda.

Pengertian Senam Kegel

Senam kegel disebut sebagai senam yang bertujuan memperkuat berbagai bagian otot dasar panggul. Namun yang paling utama adalah untuk memperkuat otot pubococcygeal pada wanita. Sehingga wanita bisa memperkuat otot saluran kemih. Latihan ini sangat penting agar wanita hamil agar tidak ngompol saat proses persalinan dilakukan. Dan juga mampu menguatkan otot yang ada pada vagina. Agar wanita lebih bisa memuasakan suami pada saat berhubungan intim nantinya.

Namun saat ini senam kegel merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan pria. Karena manfaat yang akan diterima pria juga tidak kalah penting dari wanita. Salah satunya adalah mampu memperkuat otot panggul. Sehingga saat berhubungan seks bersama wanita, pria jauh lebih berstamina dan tentunya mampu memberikan kenikmatan yang jauh lebih besar dari sebelumnya.

Manfaat Senam Kegel untuk Pria

Pria yang secara rutin melakukan senam kegel ini tentunya akan merasakan berbagai perubahan dan juga manfaat yang akan dirasakannya. Senam kegel merupakan suatu latihan otot-otot dasar panggul. Otot yang berada pada bagian dasar panggul sendiri berada pada area organ intim pria. Jadi jika Anda rutin berlatih senam kegel ini, berikut adalah manfaat yang bisa Anda rasakan :

  • Membantu untuk meredakan kesulitan dalam hal menahan buang air kecil maupun memperkecil adanya berbagai desakan agar selalu buang air kecil bagi pria
  • Mampu melancarkan aliran peredaran darah dan akhirnya mampu membuat penis bisa lebih berereksi saat berhubungan intim
  • Mencegah terjadinya ejakulasi dini pada saat berhubungan intim
  • Mencegah terjadinya aliran urin yang masih menetes pasca buang air kecil
  • Mampu menjaga dan menambah kesehatan bagian prostat pria
  • Mampu menambah stamina pria pada saat berhubungan intim. Sehingga kemungkinan besar mampu memuaskan nafsu pasangannya

Cara Senam Kegel untuk Pria yang Paling Sederhana

Senam kegel adalah jenis senam yang tidak membutuhkan peralatan khusus ataupun persiapan. Karena itulah Anda bisa melakukan senam ini dimanapun dan kapanpun sesuka Anda. Namun yang harus Anda ketahui, bagi yang baru pertama kali melakukan senam ini, sangat disarankan untuk melakukan senam dengan cara berbaring. Dasar dari cara senam kegel untuk pria adalah memastikan posisi otot dasar pada panggul. Untuk melakukannya cukup mudah. Anda bisa mencoba dengan mengencangkan otot seolah-olah sedang menahan aliran urin pada saat akan buang air kecil. Otot penahan itulah yang dikenal dengan nama otot dasar yang ada pada panggul.

Berikut adalah cara senam kegel untuk pria yang harus Anda ketahui:

  • Setelah Anda tahu dimana posisi otot dasar tersebut, cara selanjutnya adalah dengan mengencangkan otot dasar pada panggul tersebut kira-kira tiga detik
  • Pada saat mengencangkan bagian otot dasar tersebut, bernafas seperti Anda bernafas pada biasanya. Namun pada saat menahan nafas tadi, jangan menahan bagian otot perut, pantat dan paha.
  • Lemaskan bagian otot pada dasar panggul tersebut dan berikan jeda beberapa detik. Namun saran dari beberapa ahli adalah tiga sampai lima detik.
  • Ulangi latihan tersebut sampai 10 kali.
  • Anda bisa melakukan senam ini tiga kali dalam sehari

Nah, bagi Anda yang sudah melakukan senam kegel ini, Anda bisa melakukan kontraksi otot pada dasar panggul dalam waktu yang lebih lama lagi. Kira-kira sekitar 5 sampai dengan 10 detik per latuihan senam kegel ini. Jangan lupa untuk memberikan jeda yang juga seimbang. Karena cara senam kegel untuk pria ini sangat mudah dan fleksibel. Anda bisa melakukannya sambil duduk, berjalan dan juga berdiri sekalipun. Namun Anda jangan sekali-kali melakukan latihan ini pada saat buang air kecil. Karena jika Anda melakukannya, kandung kemih akan mengalami beberapa gangguan.

Teknik Dasar Senam Kegel

Senam ini adalah senam yang ditemukan oleh Arnold Kegel. Ia adalah seorang dokter penyakit kandungan dan spesialis kebidanan yang berasal dari Los Angeles, Amerika Serikat. Senam ini ditemukan pada sekitar tahun 1950-an. Munculnya senam ini saat Dokter Kegel sering melihat pasien yang melakukan persalinan namun tidak dapat menahan air seni alias ngompol. Karena itulah Dokter Kegel memiliki ide untuk menciptakan latihan yang bisa mengatasi masalah tersebut.

Nah, setelah kejadian itu senam ini sering digunakan dan dilakukan oleh wanita dan juga pria. Saat melakukan latihan ini, pada umumnya hasil yang diterima pria dapat dengan mudah diamati jika dibandingkan wanita. Hal ini bisa Anda lihat dengan adanya gerakan penis yang naik-turun pada saat sedang ereksi. Seorang pria yang sering melakukan latihan ini akan memperoleh orgasme yang jauh lebih intens, bisa mencegah terjadinya ejakulasi dini serta memperpendek waktu agar siap untuk melakukan hubungan intim selanjutnya.

Nah, pada wanita sendiri otot pubococcygeal bisa dirasakan pada saat dinding vagina berdenyut. Apabila otot tersebut sudah terlatih, kontraksi yang ada pada bagian otot vagina tersebut akan terbuka dengan sendirinya saat pasangan melakukan hubungan intim. Tanpa harus menunggu orgasme dahulu. Karena wanita yang memiliki otot pubococcygeal yang sudah terlatih dengan cara senam kegel untuk pria ini akan lebih mudah terangsang.

Dalam melakukan senam kegel, ada beberapa teknik yang harus Anda lakukan. Agar cara senam kegel untuk pria ini bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Teknik ini cukup sederhana dan sangat mudah dilakukan. Yaitu dengan mengencangkan otot dengan gerakan yang sama saat Anda melakukan penahanan saat ingin buang air kecil kencing. Pertahankan kencangan otot ini kira-kira 5 detik. Nah, jika Anda sudah terbiasa dengan pengencangan ini, tambahkan waktu penahan lagi.

Karena memiliki banyak manfaat yang sangat berguna, tidak ada salahnya jika Anda melakukan latihan sederhana ini. Agar bisa memuaskan pasangan saat melakukan hubungan intim. Senam kegel disebut sebagai terapi jangka panjang yang tidak memiliki efek sama sekali. Ada banyak sekali keunggulan yang bisa Anda dapaykan dari senam kegel ini. Salah satunya cara senam kegel untuk pria ini sangat mudah dilakukan, sederhana namun memiliki hasil yang sangat memuasakan.

Selain itu kebiasaan senam ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan jenis latihan otot ini secara teratur. Agar ketahanan diri pada saat berhubuungan intim bisa maksimal. Sehingga bisa menambah kenikmatan dan juga kepuasan saat berhubungan seks tadi. Itu tadi cara senam kegel untuk pria yang bisa diberikan, semoga bermanfaat.


Anda Serius Ingin Memperbesar Penis Anda?, Ingin membuat penis menjadi lebih keras? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini