10 Makanan Penyubur Sperma

Makanan penyubur sperma, banyak diantara para pria dewasa ingin meningkatkan kualitas dan kadar sperma mereka melalui cara yang aman tanpa efek samping. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan mengkonsumsi makanan. Bagi pasangan suami istri, kualitas dan jumlah produksi sperma sangat dibutuhkan untuk memperbesar peluang memiliki keturunan. Tak bisa ditampik bahwa kualitas sperma juga bisa mempengaruhi rasa puas ketika bercinta.

Sperma yang encer cenderung kurang bisa mewakili rasa puas di hati masing-masing pasangan. Demikian pula jika ingin memiliki keturunan, perjalanan sperma ke sel telur bukanlah perjalanan yang mudah dan pendek. Akan tetapi memerlukan sebuah proses perjalanan yang panjang. Dari jutaan sperma nanti akan di filter oleh dinding sel telur hingga hanya menjadi satu yang mampu bertahan.

Satu sperma inilah yang sulit dicari bagi pria yang tidak memiliki kualitas dan kadar sperma yang memadai. Perjalanan sperma yang kurang berkualitas hanya akan sampai pada dinding sel dan tidak mampu menggapai sel telur. Oleh karena itulah seorang pria yang susah memiliki keturunan akan mencoba berbagai cara untuk dapat menggapainya.

Penyebab Sperma Tidak Subur
Inilah hal yang harus menjadi perhatian bagi pria yang ingin cepat memiliki keturunan. Terdapat beberapa aktifitas yang dapat mengurangi kualitas dan jumlah sperma yang dihasilkan. Sudah tahu kan akibat dari kurang suburnya sperma? Oleh karenanya simak penyebabnya berikut :

Terlalu sering ejakulasi
Seringnya mengeluarkan sperma baik dengan dengan pasangan maupun dengan bermansturbasi akan menyebabkan sperma yang dihasilkan kurang maksimal. Sperma yang dikeluarkan dalam jangka waktu yang pendek akan menyebabkan sperma menjadi encer, bening, dan hanya sedikit. Hal ini dikarenakan produksi sperma matang hanya dihasilkan tiap 48 jam. sehingga dalam waktu 2×24 jam hasil sperma yang dikeluarkan akan lebih kental dan kadarnya banyak.

Obesitas atau kegemukan
Pada pria yang mempunyai kelebihan berat badan akan mengalami perubahan koleksi protein sehingga  berpengaruh pada fungsi dan daya tahan sperma. Pada umumnya pria yang memiliki kelebihan berat badan akan menghasilkan sperma yang tidak maksimal dibandingkan dengan pria dengan barat badan ideal. Sperma yang dihasilkan cenderung sedikit dan encer.

Gaya Hidup Kurang Sehat
Gaya hidup seperti ini bukan hanya berpengaruh pada kesehatan badan saja akan tetapi akan berpengaruh pula pada jumlah sperma yang dihasilkan. Merokok, mminum alkohol, sex bebas, kurang olahraga, terlalu sering makan junkfood adalah beberapa contoh aktifitas yang mengikuti pola hidup tidak sehat. Sudah banyak penelitian dilakukan untuk menelaah hubungan pola hidup yang sehat dengan jumlah dan kualitas sperma yang dihasilkan. Dan sebagian besar dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa terdapat kolerasi antara keduanya.

Faktor usia
Tidak bisa dipungkiri bahwa usia adalah faktor alami yang menyebabkan menurunnya jumlah dan kualitas sperma. Meskipun tak ada batasan usia bagi pria dalam mengeluarkan sperma akan tetapi pada usia diatas 40 tahun, kualitas sperma yang dihasilkan tidak sebagus dengan sperma yang dihasilkan diumur kurang dari 40 tahun. Jadi pola hidup yang akan menjadi pembeda kualitas sperma pada usia lanjut.

Itulah beberapa faktor yang menyebabkan turunnya jumlah dan kualitas sperma pada pria. Tentunya tak ada batasan umur yang pasti yang mempengaruhi sperma. Baik muda maupun tua sama-sama mempunyai resiko penurunan kualitas dan jumlah sperma.

Makanan Penyubur Sperma Banyak Disekitar Kita
Salah satu cara untuk menjaga produksi sperma dan meningkatkan kualitasnya adalah dengan makan makanan penyubur sperma. Bahkan beberapa diantaranya mudah ditemui dan didapatkan. Tentunya konsumsi makanan penyubur sperma ini tidak menimbulkan efek samping dan aman bagi tubuh.

Alpukat
Buah ini mempunyai kandungan Vitamin E, Vitamin B6, dan asam folat yang mampu memberikan mobilitas pada sperma ketika melalui proses filter pada dinding-dinding telur. Oleh karena itu seringkali buah ini menjadi pilihan utama bagi pasangan suami istri yang ingin cepat mempunyai keturunan. Tak sulit kan menemukan buah ini?  hampir disemua tempat yang menjual jus pasti ada pilihan jus alpukat. Selain enak buah ini juga termasuk dalam makanan penyubur sperma.

Pisang
Enzim Bromealin merupakan satu-satunya enzim yang membedakan buah pisang dengan buah yang lainnya. Fungsi utama dari buah bromealin membuat daya rangsang pada laki-laki meningkat tentunya hal ini juga meningkatkan tingkat kematangan sperma. Sperma yang semakin matang akan semakin berkualitas dan kental. Sehingga akan mudah menembus dinding sel telur ketika mengalami proses pembuahan.

Bawang Putih
Kandungan Alicin pada bawang putih membantu peredaran darah yang ada didalam tubuh manusia tak terkecuali peredaran pada alat vital sehingga akan meningkatkan kekuatan dan daya tahan sperma. Selain alicin, dalam bawang putih juga terdapat zat selenium dan vitamin B6 yang berguna untuk mengatur hormon dan mencegah rusaknya sel sperma sehingga sperma menjadi lebih berkualitas.

Ginseng
Khasiat ginseng telah banyak dikenal akan ribuan manfaatnya. China sebagai penghasil ginseng terbaik saat ini menjadikannya sebagai obat herbal untuk memberikan kesuburan pada sperma. Zat yang terdapat pada ginseng mampu menghasilkan sperma yang berkualitas tinggi dan memperbanyak jumlah sperma yang dihasilkan.

Biji Labu
Manfaat utama biji labu bagi sperma terletak pada zat pitosterolnya. Zat ini mempunyai fungsi sebagai pelindung sperma dari kerusakan dan meningkatkan produksi testosteron ddengan mengecilkan zat prostat. Omega 3 yang terkandung didalamnya juga bisa meningkatkan daya kekuatan dan kualitas sperma.

Buah delima
Buah delima adalah buah yang telah terkenal akan manfaatnya sebagai makanan penyubur sperma. Zat-zat yang terdapat didalam buah delima mampu menjaga kualitas dan menghasilkan banyak sperma. Karena manfaatnya itulah seringkali buah delima dijadikan sebagai salah satu obat herbal yang khusus digunakan untuk meningkatkan produksi sperma.

Keju
Dari namanya saja kita sudah tahu dan bisa membayangkan rasanya kan? Bukan hanya enak akan tetapi keju juga memiliki kandungan yang mampu membentuk sperma yang subur. Zat kalium dan kalsium didalamnya akan ikut andil dalam proses pembentukan sel sperma yang berkualitas.

Bayam
Sayur bayam yang hijau dan diolah dengan tepat juga akan berkhasiat untuk mengentalkan sperma pada pria. Sebagaimana diketahui bahwa sperma yang kental lebih berkualitas daripada sperma yang encer dan bening.

Tomat dan wortel
Vitamin dan kalsium yang ada pada dua macam sayuran ini dapat membuat kualitas sperma meningkat. Bahkan bisa dijadikan obat bagi kamu yang memiliki sperma yang kurang subur. Sayuran ini membuat kental sperma yang encer, memberikan sel sperma yang kaya akan nutrisi, dan memperbanyak prosuksi sperma.

Ikan Salmon
Kandungan protein hewani dan omega 3 yang terdapat pada ikan salmon, akan menambah nutrisi pada sperma dan memperkuat daya sperma ketika menuju sel telur pada wanita. Bukan hanya sel sperma yang berkualitas dihasilkan bahkan dengan mengkonsumsi ikan salmon secara teratur akan mempengaruhi otak bayi nantinya dengan memanfaatkan omega 3 yang dibawa oleh sperma. Oleh karena itu ikan salmon layak untuk dijadikan sebagai makanan penyubur sperma.


Anda Serius Ingin Memperbesar Penis Anda?, Ingin membuat penis menjadi lebih keras? Ingin Berhubungan Intim Berjam-Jam?
Silahkan Klik
Disini