Home » Tips Seksual » 7 Manfaat Adas Pulosari

7 Manfaat Adas Pulosari

Bila Anda teliti bahwa manfaat adas pulosari ini sangatlah beragam bagi kesembuhan berbagai macam penyakit. Memang, tidak hanya bermanfaat sebagai suatu bumbu untuk masakan namun adas ini juga memberikan manfaat untuk hal lainnya. Tanaman adas pulosari ini mempunyai banyak kandungan senyawa seperti anetol, pinen, minyak asiri, dipenten, asam anisat, felandren, minyak lemak, limonen, dan anisaldehid.

Pada bagian biji dan akar tanaman adas mempunyai kandungan yakni stigmasterin. Telah dibahas sebelumnya bahawa adas pulosari mempunyai manfaat yang diberikan. Nah, apa saja manfaatnya? Tak perlu berlama-lama lagi, mari baca dan simaklah pembahasannya berikut di bawah ini.

Adas Pulosari Untuk Obat Ambien
Penyakit ambien atau kerap disebut dengan wasir ini dapat diatasi dengan memanfaatkan tanaman adas pulosari. Bagaimana sih langkah-langkah dalam pengolahannya? Siapkanlah tiga sendok teh adas, satu cangir daun patikan cina, satu butir bawang merah dan jangan lupa kupas terlebih dahulu kulit arinya, satu sendok teh jinten putih, dan setengah cangkir daun meniran. Bila Anda sudah siap akan semua bahan-bahan tersebut, cucilah bahan-bahan dengan menggunakan air hingga bersih.

Untuk selanjutnya, rebuslah bahan-bahan dengan menggunakan satu liter air, sampai kemudian tersisa setengahnya saja. Tambahkanlah gula batu secukupnya. Selanjutnya, saringlah air rebusan dan minumlah ramuan tersebut dengan jangka waktu empat hingga lima kali dalam satu hari. Konsumsilah secara teratur demi kesembuhan Anda dari ambien.

Adas Pulosari Untuk Obat Biduran
Bila Anda mengalami biduran atau pun gatal yang terkadang disebabkan karena adanya alergi makanan atau hal tertentu. Ternyata, adas pulosari ini dapat membantu Anda dalam mengatasi biduran. Caranya adalah dengan menyiapkan dua sendok teh adas pulosari, dua buah bawang merah yang telah dikupas kulit arinya, dan kunyit yang telah dikupas kulitnya dengan panjang kurang lebih 7 cm. Jika bahan-bahan tersebut sudah siap semuanya, cucilah hingga bersih.

Kemudian, bahan-bahan tersebut ditumbuk sampai halus. Untuk selanjutnya, seduhlah tumbukan tersebut dengan satu setangah gelas air panas. Nah, bila sudah, saringlah, dan minum secara teratur sehari tiga kali. Praktis dan mudah bukan langkah untuk membuat ramuan obat biduran?

Adas Pulosari Dapat Melancarkan Haid
Mungkin terkadang Anda khawatir akan siklus menstruasi yang tidak lancar, namun tak perlu cemas karena hal tersebut dapat diatasi dengan tanaman adas pulosari. Cara untuk membuat ramuannya adalah degan menyiapkan setengah sendok teh adas, satu sendok teh jintan hitam, satu genggam daun dan bunga sri gading, dua kuntum bunga kesumba keling, setengah jari pulosari, dan dua buah jeruk nipis, serta gula batu secukupnya saja.

Semua bahan-bahan tersebut cucilah dengan menggunakan air sampai bersih. Bila semuanya sudah bersih, maka rebuslah bahan-bahan dengan tiga gelas air, dan nanti hingga tersisa dua seperempat saja. Bila sudah dingin, air rebusan bisa untuk Anda saring. Kemudian, minumlah tiga kali sehari secara teratur, pada waktu pagi, siang, dan malam.

Adas Pulosari Sebagai Obat Demam
Untuk mengatasi demam, Anda bisa mengobatinya dengan tanaman adas pulosari. Langkah-langkahnya yaitu dengan menyiapkan empat cm kulit batang pulosari yang telah dicuci serta dimemarkan, dua sendok teh adas, serta dua sendok makan madu dan labu air.

Bila kesemua bahan-bahan telah siap, adas dan pulosarinya rebuslah dengan satu gelas air hingga kemudian tersisa setengah saja. Nah, untuk labu airnya sendiri agar diparut dan kemudian saringlah airnya hingga setengah gelas. Selanjutnya, campurkanlah air labu dengan air rebusan adas tersebut. Nah, tambahkanlah madu dan minumlah demi kesembuhan Anda dari demam.

Adas Pulosari Sebagai Obat Sesak Napas
Adas pulosari dapat digunakan sebagai obat sesak napas. Caranya yakni dengan menyiapkan seperempat jari pulosari, setengah sendok teh adas, satu jari rimpang temulawak, dua jari rimpang kencur, seperempat genggam daun poncosudo, satu sendok teh jintan hitam, dan tiga jari gula merah.

Bahan-bahan tersebut rebuslah dengan 4,5 gelas air dan kemudian sisakan hingga setengahnya. Bila sudah dingin, air tersebut saringlah dan konsumsilah secara teratur tiga kali dalam sehari. Minumlah dengan teratur, agar sesak napas Anda segera sembuh.

Adas Pulosari Untuk Obat Bau Mulut
Bau mulut sangatlah mengganggu saat kita berkomunikasi dengan orang lain. Hal ini disebabkan karena bau mulut dapat terjadi sebab adanya sariawan atau pun sakit tenggorokan. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena bau mulut dapat diatasi dengan tanaman adas pulosari.

Anda perlu siapakan satu sendok teh adas, dua biji buah kapulogo, dan satu genggam daun beluntas. Bahan-bahan tersebut cucilah hingga bersih. Kemudian, rebuslah dengan satu gelas air. Jangan lupa, tambahkanlah sedikit garam.

Setelah selesai direbus, tunggulah hingga air dingin. Saringlah air rebusan yang telah dingin tersebut dan minumlah sembari Anda kumur-kumur dahulu. Hal tersebut sangatlah membantu Anda dalam mengatasi bau mulut yang memang membuat Anda tidak percaya. Lakukanlah secara teratur, agar Anda terbebas dari yang namanya bau mulut.

Adas Pulosari Sebagai Obat Batuk
Tanaman adas pulosari ini bermanfaat sebagai obat batuk pada anak. Nah, bagaimana sih cara untuk membuat ramuannya? Pastinya Anda bertanya-tanya, apalagi bagi Anda yang saat ini si buah hati terserang batuk. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah empat cm kulit kayu pulosari, satu sendok teh adas, dan satu siung bawang merah dengan kulit ari yang telah dikupas.

Semua bahan-bahan tersebut, cucilah hingga bersih. Bila sudah bersih, tumbuklah. Jika Anda sudah selesai menumbuk, rebuslah tumbukan tersebut dengan menggunakan satu gelas air dan sisakan setengahnya saja. Jangan lupa untuk menambahkan gula batu.

Apabila air yang telah direbus tersebut sudah dingin, saringlah dan minum dua kali sehari, pada saat sebelum sarapan di pagi hari dan malam sebelum tidur. Lakukanlah dengan teratur supaya si buah hati cepat sembuh dari batuk yang mengganggu aktivitasnya tersebut. Selamat membuat ramuan herbal yang tentunya praktis ini.

Dengan adanya pembahasan tersebut di atas mengenai manfaat dari tanaman adas pulosari seperti obat untuk ambien, biduran, melancarkan haid, demam, sesak napas, bau mulut, dan batuk pada anak, semoga dapat memberikan suatu referensi dan tambahan pengetahuan bagi Anda untuk dapat memanfaatkan tanaman adas pulosari sebagai suatu obat tradisional yang tidak ketinggalan zaman pastinya.

Selain itu, Anda pun dengan mudah juga dapat menemukan tanaman adas karena kerap kali diperjualbelikan di pasaran atau Anda malah mempunyai tanaman sendiri. Memang, saat ini banyak masyarakat yang kurang tahu tentang manfaat tanaman tradisional dan kemudian beralih ke obat-obatan, namun tak ada salahnya bila hingga saat ini Anda masih bisa melestarikan tanaman adas sebagai obat tradisional. Manfaat adas pulosari yang sangat beragam, akan menjadikan suatu sumber pengobatan bagi Anda nantinya.


Anda Serius Ingin Memuaskan Istri Anda? Ingin Bertahan lama diatas ranjang? Ingin Menjadi lebih perkasa ketika bercinta?
Silahkan Klik
Disini!!